top of page

I-Camp: Weekend Seru Ala Teknik Industri


Halo Engineers! Tidak terasa keseruan kita di semester ganjil ini sudah dimulai!

Yup !! Kegiatan wajib tahunan ala anak Teknik Industri Ma Chung, Industrial Camp (I-Camp) telah diselenggarakan di Wisata Ekologi, Gunung Gebug, di Daerah Lawang. I-Camp merupakan kegiatan pengenalan kehidupan perkuliahan Teknik Industri kepada mahasiswa baru serta sebagai ajang untuk mengakrabkan mahasiswa di semua angkatan. Acara yang diselenggarakan pada tanggal 7-9 Oktober 2016 ini mengangkat tema Strong Engineers. Mahasiswa baru Teknik Industri diharapkan dapat menjadi kuat menghadapi beratnya tugas-tugas yang akan mereka temukan selama perkuliahan di Teknik Industri.

Rangkaian kegiatan I-Camp dimulai dari kegiatan sosialisasi kepada kakak tingkat angkatan 2015. Sosialisasi tersebut bertujuan agar angkatan 2015 dan 2016 bisa saling mengenal dan saling membantu dalam mengerjakan tugas-tugas kuliah Teknik Industri. Tidak hanya mengakrapkan diri, perjalanan yang ditempuh dari Universitas Machung dan membutuhkan waktu sekitar 1 jam ini mempunyai banyak cerita.

7 Oktober 2016- Setibanya di Wisata Ekologi, peserta disambut oleh panitia dan langsung diarahkan menuju pendopo utama. Seluruh barang bawaan mereka diperiksa dan didata kelengkapannya. Setelah sedikit pengarahan dari panitia, tibalah saatnya motivasi dari Yurida Ekawati, Kaprodi Teknik Industri. Beliau berpesan agar kami selalu semangat dalam mengerjakan tugas. Setelah itu, peserta I-Camp dapat memberikan pertanyaan.

8 Oktober 2016 - Pada pukul 00.00 tepat tengah malam, seluruh peserta dibangunkan dan mengikuti rangkaian acara JJM (Jalan-Jalan Malam). Seluruh peserta mendapatkan tantangan untuk menyelesaikan permainan-permainan dengan suasana malam yang menegangkan. Tantangan yang diberikan sangat membutuhkan pengetahuan, kejelian, dan kerjasama tim. Setelah semua tantangan berhasil mereka lalui, pesertapun diberikan waktu untuk kembali melanjutkan istirahatnya.

Pagi-pagi sekali setelah sarapan mereka kembali dihadapkan dengan tantangan games, tetapi kali ini lebih atraktif dan memerlukan gerak tubuh. Mulai dari permainan gelas flip- flop, belut crispy, terong soccer, dan water war. Seluruh peserta dan panitia tampak bersenang-senang bersama.

Malam harinya, alumni dan juga mahasiswa Teknik Industri dapat meluangkan waktu untuk Sharing tentang suka duka menjadi anak Teknik Industri serta tips-tips dalam menjaga kekompakan. Walaupun hujan mengguyur kawasan wisata Ekolagi, Semua mahasiswa melakukan permainan dan keseruan bersama dibawah teduhnya pendopo. Kehangatan dan kebersamaan tersebut seolah membuat kami melupakan dinginnya malam minggu itu.

Keseruan tidak berhenti disitu!

Minggu pagi sebelum kembali ke Universitas Machung, panitia mengumumkan pemenang tim terkompak, tim tergokil, tim dengan yel yel terbaik, serta tim terwendi atau tim terwenakdiii. Kenapa pemenangnya ada 4 tim? Alasannya karna memang ada 4 tim dan mereka semua berhak menjadi pemenang. Gimana? semua senang kan?

Rangkaian acara I- Camp 2016 berakhir sampai disitu, tetapi keseruan di Teknik Industri masih akan terus berlanjut. Sampai jumpa di I-Camp 2017. Salam Solid!


Featured Posts
Check back soon
Once posts are published, you’ll see them here.
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
bottom of page