top of page

I-SOS 2017

Industrial Sosial atau yang lebih dikenal dengan ISOS merupakan acara tahunan yang diadakan Himpunan Teknik Industri Ma Chung. Acara ini mengajarkan bagaimana sebagai seorang anak Teknik Industri dapat bersosialisasi dengan masyarakat. Sosialisasi tersebut dapat berupa berkegiatan bersama, live in ataupun berbagi ilmu seputar Teknik Industri kepada home industry. Tahun ini, ISOS berkunjung ke Desa Poncokusumo. Desa yang terkenal dengan hasil cocok tanamnya berupa sayur mayur tersebut berada tidak jauh dari Gunung Bromo.

Setiap tahunnya ISOS melakukan live in selama 3 hari, disana peserta ISOS melakukan kegiatan bersama dengan warga mulai dari menyiapkan makanan, bercocok tanam hingga kunjungan ke home industry yang ada disana. Karena ISOS kali ini bertepatan dengan awal puasa, sehingga peserta ISOS ikut menyiapkan makan untuk sahur pada pagi harinya. Selain itu, teman-teman yang tidak melaksanakan puasa pun ikut merasakan euforia berpuasa mulai dari sahur hingga berbuka.

ISOS 2017 telah selesai dilaksanakan, banyak ilmu dan pelajaran yang telah didapatkan oleh peserta ISOS. Mereka mendapatkan pengalaman dalam bercocok tanam sayur mayur dan memanen hasilnya secara langsung serta dapat melihat proses produksi home industry secara langsung. Dengan adanya ISOS diharapkan seorang Teknik Industri juga dapat memberdayakan home industry yang ada di daerah kota Malang dan sekitarnya serta berbagi ilmu untuk kebutuhan desa dengan lebih baik.

Featured Posts
Check back soon
Once posts are published, you’ll see them here.
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square

Industri Berkicau 2016-2017 Universitas Ma Chung 

  • Facebook - Grey Circle
bottom of page