top of page

Industrial Excursion 2K17

Halo, Strong Engineers! Masih kuat kuliah, kan? Perlu refreshing setelah melewati semester genap? HMP Teknik Industri Universitas Ma Chung punya solusinya nih.. Check it out!

Semester genap memang terkenal dengan tugas yang bisa cukup banyak dan melelahkan. Tapi jangan khawatir, setelah perkuliahan semester ini berakhir, akan ada liburan panjang yang menanti. Nah, di liburan semester genap, HMP Teknik Industri Universitas Ma Chung memiliki kegiatan spesial yaitu I- EX.

I-EX sendiri adalah kependekan dari “Industrial Excursion” atau kegiatan ekskursi Teknik Industri. Biasanya dalam kegiatan I-EX mahasiswa diajak untuk mengunjungi beberapa perusahaan mulai dari UMKM hingga perusahaan multi nasional. Selain itu ada juga kegiatan di objek-objek wisata di daerah yang kita kunjungi. Pastinya seru dong bisa rame- rame bareng temen seperjuangan.

Dibalik keseruan itu, kegiatan ini sangat penting dan punya banyak sekali manfaat nih buat kita. Emang apa manfaat I-EX?

Pertama, Biasanya kalau sudah liburan kita anti banget sama yang namanya belajar. Jangankan belajar, pegang buku atau buka MLG aja rasanya males banget. Padahal belajar itu tetep penting loh supaya otak kita tetap bekerja dan ilmu yang kita pelajari terlupakan gitu

Nah, salah satu manfaat dari I-EX ini adalah membuat kita belajar dengan cara yang menyenangkan. Biasanya kalau sudah memasuki lingkungan perusahaan, kita bakalan meningat lagi pelajaran yang sudah kita dapat karena melihat objek, keadaan, atau mendengar penjelasan dari pemandu.

Kedua, menambah pengalaman di dunia kerja. Bekerja di perusahaan besar atau mungkin membangun sebuah perusahaan besar adalah mimpi setiap mahasiswa Teknik Industri. Bener ? I-EX adalah ajang untuk kita untuk mengetahui seluk-beluk perusahaan tempat kita bekerja nantinya. Selain itu kita juga mendapatkan gambaran mengenai dunia kerja terutama bidang Teknik Industri. Tidak jarang ketika I-EX, perusahaan memanggil salah satu lulusan Teknik Industri Universitas Ma Chung untuk menjelaskan apa yang mereka kerjakan di perusahaan tersebut.

I-EX juga bermanfaat sebagai referensi PKL dan TA yang akan dijalani mahasiswa semester 5 ke atas. Hal ini sangat membantu karena kita sudah mendapat gambaran dan kontak dengan perusahaan yang telah kita kunjungi. Selain itu, I-EX sangat membantu dalam memahami terapan ilmu yang dipelajari di bangku perkuliahan.

Tahun ini I- EX akan diadakan selama 3 hari 2 malam dengan berkeliling ke daerah Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Yogyakarta. Tema yang diusung dalam I-EX adalah “Industrial Star Trip”. Wah, pasti kebayang kan serunya di perjalanan. Mahasiswa akan diajak berkunjung ke beberapa perusahaan yaitu Indofood, Mayora, Petrokimia Gresik, dan UMKM Cokelat. Selain itu kita juga bakal melancong rame-rame di Yogyakarta. Bagi yang belum daftar, tunggu apa lagi? Segera hubungi panitia I-EX atau teman-teman anggota HMP Teknik Industri Universitas Ma Chung.

Nggak bakal nyesel deh kalo ikut I-EX., karna kamu bakalan dapat pengalaman seru yang tidak terlupakan. See you on I-Ex 2K17 ;)

berikut foto kegiatan I-EX tahun lalu...

Featured Posts
Check back soon
Once posts are published, you’ll see them here.
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square

Industri Berkicau 2016-2017 Universitas Ma Chung 

  • Facebook - Grey Circle
bottom of page