top of page

Seminar PKM Get Start and Get Back to PIMNAS 2018


Yaps, pertempuran PIMNAS 2018 akan segera berlangsung!

Kini giliran mahasiswa angkatan 2015-2016 menunjukkan taringnya untuk bertaruh dikancah nasional ini. PKM merupakan progam kreativitas mahasiswa yang diselenggarakan oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia. PKM terdiri dari beberapa jenis cabang yaitu PKM-T (Penerapan Teknologi), PKM-KC (Karsa Cipta), PKM-P (Penelitian), PKM-K (Kewirausahan), PKM-M (Pengabdian Masyarakat), PKM-GT (Gagasan Tertulis) dan PKM-AI (Artikel Ilmiah). Syarat2 yang diperlukan dalam mengikuti PKM yaitu setiap kelompok terdiri dari 3-5 orang yang dimana salah satunya harus terdapat mahasiswa lintas angkatan ataupun lintas jurusan. Nantinya setiap kelompok yang telah mengajukan proposal PKM dan berhasil lolos hingga PIMNAS akan mendapatkan dana hibah dari pemerintah untuk melanjutkan dan mengembangkan proposal PKM yang mereka usung.

Setiap tahun Universitas Ma Chung juga mengirimkan beberapa perwakilan. Meskpiun tidak banyak, tetapi Universitas Ma Chung berharap dapat selalu berpatisipasi dalam ajang bergengsi tersebut. Salah satu cara yang dilakukan himpunan teknik industri adalah mengadakan kegiatan seminar PKM sebagai wadah untuk seluruh mahasiswa Universitas Ma Chung yang ingin mengetahui persiapan dan trick yang harus dilakukan dalam membuat proposal PKM ini.

Seminar PKM tahun ini diselenggarakan pada tanggal 9 Maret 201.Peserta mendapatkan informasi yang diberikan oleh embicara Yunan Syaifullah S.E., M.Sc. So, dosen Ekonomi dari salah satu universitas swasta di Kota Malang yang juga berpengalaman dalam bidang penilaian proposal PKM.

Buat kalian yang belum mengikuti seminar PKM tahun ini, jangan sedih!

Why? Karena HMP Teknik Industri Universitas Machung setiap tahun selalu menyiapkan acara ini. So, Jangan lewatkan seminar yang akan menginspirasi dalam pembuatan proposal PKM next period yaaa!!!!

Featured Posts
Check back soon
Once posts are published, you’ll see them here.
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square

Industri Berkicau 2016-2017 Universitas Ma Chung 

  • Facebook - Grey Circle
bottom of page