top of page

Mengenal Lebih Dekat : Nanta Sigit, Dosen Termuda dari Jajaran Dosen TekDus UMC

Siapakah Pak Nanta ? Mungkin banyak orang yang bertanya demikian. Yeps, karena Beliau baru bergabung menjadi dosen Teknik Industri Universitas Ma Chung pada tahun 2017 lebih tepatnya awal tahun kemarin!

Nanta Sigit atau yang biasa kita sebut Pak Nanta adalah dosen psikologi industri dan penelitian operasional untuk mahasiswa Teknik Industri angkatan 2015. Beliau merupakan dosen yang dikenal baik, ramah dan terbuka kepada mahasiswanya.

Beliau terlahir menjadi anak kedua dari 3 bersaudara. Dosen kelahiran Lumajang, 25 April 1991 ini merupakan dosen termuda di antara dosen-dosen lainnya di jurusan Teknik Industri Universitas Ma Chung. Meskipun masih tergolong sangat muda, namun alumni Institut Teknologi Sepuluh November ini memiliki segudang pengalaman! Bagaimana tidak?

Setelah empat tahun menimba ilmu, akhirnya pada tahun 2014 Beliau berhasil menyandang gelar S1 Statistik. Tidak hanys sampai disitu, pada tahun 2013-2014, Beliau mendapatkan kesempatan untuk mengenyam pendidikan D1 Teknik Informatika. Terakhir pada tahun 2014-2016 Beliau melanjutkan pasca sarjana di Teknik Industri.

Beliau pernah menjadi asisten dosen di 4 mata kuliah sekaligus pada Oktober 2014 – Desember 2016 dan juga pernah menjadi guru LBB pada tahun 2010-2013. Tidak heran, Banyak aplikasi yang Beliau kuasai seperti SPSS, Minitab, Matlab, Amos dan SAS. Banyak juga penghargaan yang pernah Beliau dapatkan, seperti BRI, AAB-Orbit Hasri Ainun Habibie dan masih banyak lagi. Selain berjaya di bidang pendidikan, Beliau juga merupakan mahasiswa yang aktif berorganisasi yaitu organisasi HMI sejak tahun 2010-2012.

“Mahasiswa Universitas Ma Chung baik dan pintar-pintar. Semoga mahasiswa Universitas Ma Chung semakin sukses kedepannya dan dapat melanjutkan kehidupan lebih baik lagi setelah ini. semoga himpunan-himpunan di Machung memberikan pengkaderan untuk mahasiswa baru agar lebih baik. Kepemimpinan dari teman-teman yang berpengalaman bisa disalurkan ke adik tingkat atau teman-teman yang lain agar membawa Universitas Ma Chung semakin lebih baik kedepannya” imbuhnya.

Featured Posts
Check back soon
Once posts are published, you’ll see them here.
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square

Industri Berkicau 2016-2017 Universitas Ma Chung 

  • Facebook - Grey Circle
bottom of page