top of page

Profil Dosen : Bapak Yuswono Hadi ST. MT.


Yuswono Hadi. ST. MT. merupakan salah satu dosen kebanggaan Teknik Industri Universitas Ma Chung. Beliau sebelum menjadi dosen di program Teknik Industri Universitas Ma Chung telah mengenyam pendidikan S1 di Institut Teknologi Sepuluh November di Surabaya jurusan Teknik Industri dan melanjutkan pendidikan S2 nya di Universitas Brawijaya Malang.

Pendalaman atau profesi yang diambil pada saat perkuliahan S2 beliau adalah manajemen kualitas yang dimana sekarang pada setiap industri di dunia sangat perlu untuk memanajemenkan kulitas dari setiap hasil produksinya yang nantinya akan bisa bersaing di pasaran. Sebelum mengambil konsentrasi tersebut, pada S1 beliau, Pak Yus juga mengambil profesi yang tidak kalah penting hubungannya dengan industri yang ada pada saat ini yakni dengan memperdalam ilmu pemodelan dan simulasi sistem yang bisa membantu dunia perindustrian yang ada saat ini mulai dari permasalah yang ada hingga ke solusi yang dihadapkan kepada industri tersebut dapat dipahami dan diselesaikan dengan cara mengetahui sistem yang bekerja pada industri tersebut.

Bukan hanya itu saja, beliau selama menempuh perkuliahan S1 di ITS Surabaya pak Yus juga pernah menjadi Sekjen HMP/HMJ Teknik Industri, Kordinator Ergonomi dan Analisis Perancangan Kerja. Selama 2,5 tahun menjadi staff dosen Teknik Industri di Universitas Ma Chung, beliau memiliki banyak saran serta masukkan yang sangat diharapkan bisa diwujudkan oleh mahasiswa maupun alumni teknik indistri Universitas Ma Chung diantaranya adalah mahasiswa lebih gencar mengikuti kompetisi bergengsi yang diadakan dengan tujuan mencari pengalaman serta mampu berperan dalam dunia industri serta melihat inovasi dari luar yang mampu membangkitkan minat mahasiswa yang lain untuk tetap mau belajar dan mengikuti kompetisi bergengsi berskala nasional, regional dan bahkan internasional. Saran untuk Teknik Industri Universitas Ma Chung sendiri adalah penambahan jumlah dan fasilitas laboratorium yang telah ada agar dapat menunjang proses perkuliahan yang ada.

Featured Posts
Check back soon
Once posts are published, you’ll see them here.
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square

Industri Berkicau 2016-2017 Universitas Ma Chung 

  • Facebook - Grey Circle
bottom of page