top of page

Entrepreneurship, Pembaharuan eksis dari Himatin


Tahun 2016, Himpunan Mahasiswa Program Studi Teknik Industri Universitas Ma Chung Malang (Himatin) memulai kepengurusan yang baru. Himpunan yang beranggotakan 18 orang mahasiswa Teknik Industri Universitas Ma Chung dari angkatan 2014-2015 membuat beberapa pembaharuan untuk tetap eksis. Salah satunya adalah terbentuknya divisi baru yakni Divisi Entrepreneurship. Divisi ini beranggotakan 3 orang yakni Icha Rosavia L selaku koordintaor dan Risma Anggraini serta Yehezkiel K. selaku anggota.

Enterpreneur itu sendiri memiliki arti sebagai seseorang yang berbakat dalam menyusun cara baru dalam berproduksi, mengatur pemodalan operasi serta memasarkan produk tersebut. Sedangkan entrepreneurship itu sendiri berarti kegiatan kewirausahaan yang dilakukan oleh seorang entrepreneur. Yaps, tentu saja Himatin membentuk divisi ini untuk melatih jiwa kewirausahaan di usia muda. Meskipun masih sangat baru, divisi ini telah berhasil menjual beberapa merchandise khas Teknik Industri seperti jaket dan stiker. Selain itu, divisi ini juga menyediakan aneka snack yang tentunya dapat mengisi perut mahasiswa Teknik Industri yang tidak mau repot membeli snack di kantin.

Tergolong dalam divisi yang baru, Divisi entrepreneurship memiliki suka dan duka dalam perjalannya. Salah satu kesulitannya adalah tidak adanya pedoman pasti tentang pengajuan proposal. Tetapi hal tersebut tidak menurunkan semangat ketiga anggotanya untuk tetap menciptakan merchandise-merchandise unik dan khas Teknik Industri. So, keep on fire entrepreneurs!!!


Featured Posts
Check back soon
Once posts are published, you’ll see them here.
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
bottom of page