top of page

10 Top Benda Inovatif Terkini...

Terdapat banyak hal-hal baru dan lucu yang diciptakan oleh orang-orang kreatif di dunia ini. Hal-hal ini merupakan benda-benda inovatif yang diciptakan untuk mempermudah kita dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Berikut ini benda-benda inovatif tersebut:

  • Weight Belt

Weight Belt merupakan ikat piggang yang memiliki gesper untuk mendeteksi lingkar pinggang kita. Gesper ikat pinggang ini berupa angka-angka sebagai penunjuknya. Wah, weight belt ini sangat cocok ya bagi anda yang ingin diet agar terus bisa mengontrol lingkar pinggang anda.

  • Pizza Scissor

Pizza scissor atau lengkapnya pizza handle and cutter scissor merupakan inovasi dalam memotong pizza yang mempunyai desain gunting yang bersebelahan dengan tempat mengangkat pizza nya. Kita tidak perlu repot lagi untuk mengambil gunting lalu mengambil sendok khusus pizza. Sangat menyenangkan ya.

  • Sunnyside Up Daisy Egg

Sunnyside up daisy egg adalah cetakan telur goreng berbentuk bunga yang sangat lucu. Cetakan bentuk ini dapat menggugah selera makan anak-anak. Tidak hanya anak-anak, orang dewasa pun pasti akan senang dengan telur goreng berbentuk bunga seperti ini. Sangat lucu dan inovatif.

  • Toaster Design Heart-attack

Pemanggang roti ini memiliki desain persis seperti alat pemacu jantung . Alat ini sangat cocok bagi orang yang ingin merasakan rasanya jadi dokter. Hehehe

  • Pompa Air Bertenaga Sepeda

Seorang insinyur Inggris yang bernama John Leary membuat sebuah pompa air bertenaga sepeda untuk membantu warga Guatetemala dalam hal irigasi dan distribusi air. Mekanisme dari pompa air bertenaga sepeda itu sendiri adalah menyambungkan ban belakang sepeda dengan perangkat gesek yang terhubung pada pompa elektrik. Alat ini dapat memompa air hingga 40 liter dan desainnya juga didesain portable. Di Guatemala pompa ini sudah diprodukai secara regular.

  • Hippo Roller

Di Afrika terdapat banyak wanita dan anak-anak yang megangkut air hingga berliter-liter air dengan jarak yang jauh antara sumber air dan rumah mereka. Sehingga dibuatlah alat hippo roller. Alat hippo roller itu sendiri merupakan tong yang memiliki gagang di sebeahnya agar mudah dipindahkan. Tong ini mampu menyimpan air hingga 90 liter. Sangat efisien bukan.

  • Tungku Roket

Tungku ini merupakan alat yang mengkombinasikan jalur udara tungku dengan slot bahan bakar pada ujung bukaan ruang pembakaran yang bergantian menuju cerobong dan penukar panas. Alat ini sudah banyak digunakan di Afrika. Bahan bakar alat ini bsa menggunakan ranting pohon atau tangkai sehingga mengurangi penggunaan kayu.

  • Lifestraw

Alat ini merupakan alat pemurni air yang murah dan memiliki kapastitas 700 liter yang berasal dari Vestegaard Frandsen. Alat ini tidak menggunakan energi listrik. Alat ini dapat menyaring bakteri dan virus pada air hingga 99.99%jenis bakteri dan 98.7% jenis virus pada air.

  • Batteries Powered by Water

Alat Nopopo ini hanya tersedia di Jepang. Nopopo atau singkatan dari non pollution power adalah sebuah merk baterai yang dapat dijalankan dengan menggunakan hampir semua cairan. Baterai ini hanya bertahan 3-5 kali charge saja.

  • Heart Shaped wheel

Apakah anda ingin memiliki jejak langkah yang berbeda? Bentuk roda ini sangat cocok untuk anda. Roda ini memiliki bagian bawah roda yang berbentuk hati. Hasil yang dihasilkan adalah jejak berbentuk hati, wahh unik sekali ya.

Featured Posts
Check back soon
Once posts are published, you’ll see them here.
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
bottom of page